Tuesday, January 3, 2017

Cara dan Manfaat dari Menjemur Kucing Bengal

Menjemur Kucing Bengal - Sinar matahari merupakan vitamin alami yang baik untuk semua jenis kucing termasuk kucing bengal dan juga bahkan untuk semua makhluk hidup jika dimanfaatkan dengan benar. Banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dengan meluangkan sedikit waktu untuk menjemur kucing bengal. Matahari bisa dimanfaatkan untuk vitamin alami untuk kucing bengal, namun sinar matahari yang panas juga tidak baik jika terus menerus mengenai kucing kita. Maka dari itu kita harus mengetahui cara serta manfaat menjemur kucing untuk memanfaatkan sinar matahari sebagai vitamin alami kucing bengal kita.

Cara dan Manfaat dari Menjemur Kucing Bengal
Kucing Bengal
Sumber gambar : justcatsanddogs.com

Sebelum kita melanjutkan ke cara menjemur kucing bengal dengan benar, kita bahas dulu manfaat sinar matahari untuk kucing bengal. Sinar matahari yang baik adalah waktu ketika matahari baru terbit yaitu diantara jam 7 sampai dengan jam 9 pagi hari.
Baca juga : 6 Hal Menarik dari Kepribadian Kucing Bengal
Saya sarankan kalian menjemur kucing pada jam itu karena sangat baik bagi kucing kalian dan juga panas dari sinar matahari belum terlalu sangat panas. Jika kalian ingin berjemur sekalian tidak apa-apa :D karena kalian pun juga mendapat manfaat yang sangat banyak dari berjemur di matahari pagi. Apa aja sih manfaat menjemur kucing?

Manfaat yang Didapat Dari Menjemur Kucing Bengal
  • Mengurangi atau bahkan membunuh bakteri yang ada pada tubuh kucing
  • Menambah keindahan bulu kucing
  • Membantu penyembuhan kucing yang terkena jamur
  • Membantu penyembuhan kucing yang terkena kutu
  • Membantu penyembuhan kucing yang terserang flu
  • Kucing mendapat vitamin alami
  • Membuat tubuh kucing lebih segar
Setelah kalian semua tahu manfaat dari menjemur kucing bengal pasti kalian bertanya-tanya , bagaimana sih cara menjemur kucing bengal yang benar? apakah ada aturan dalam menjemur kucing bengal? Berikut adalah cara menjemur kucing bengalyang benar.

Tips atau Cara Menjemur Kucing Bengal Dengan Benar

  • Langkah Pertama
Persiapkan kandang untuk menjemur kucing bengal kalian, dan jangan lupa tempat minuman untuk kucing kalian saat dijemur.

  • Langkah Kedua
Masukkan kucing bengal kalian kedalam kadang jika waktu menjemur sudah pas , seperti yang kita bahas diatas waktu menjemur yang baik sekitar jam 7 sampai jam 9 pagi.

  • Langkah Ketiga
Biarkanlah kucing bengal kalian didalam kandang sampai kalian rasa sudah cukup untuk menjemur kucing kalian. Biasanya kalau dengan minuman saya menjemur kucing lebih dari 10 menit tetapi jika tidak dengan minuman saya hanya menjemur kucing saya 10 menit saja.

  • Langkah Keempat
Pindahkan kandang kalian ke tempat teduh , pijat-pijat kucing bengal kalian lalu sisir bulu mereka. Bulu kucing yang sudah mati atau jelek akan hilang dan akan digantikan bulu kucing yang baru sehingga bulu kucing bengal kalian akan terlihat lebih indah.

  • Langkah Kelima
Beri makanan kucing dan biarkan kucing bengal kalian beristirahat sebentar, karena biasanya kucing setelah dijemur akan kehabisan nafas karena panas matahari.


Itulah manfaat dan juga cara menjemur kucing bengal, semoga dengan mempraktekan cara menjemur kucing diatas bisa membuat kucing bengal kalian tetap sehat dan bulunya jadi semakin indah. Semoga bisa bermanfaat untuk bengal lovers semua.

Referensi : Kunucats.com

Artikel Terkait

Cara dan Manfaat dari Menjemur Kucing Bengal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email